Kamis, 29 Juli 2010

Sushi... Sushi... Sushi...

Sushi... hmm... uenak tenan.. ups... salah, harusnya oishii desune... >,<

gw salah satu penggemar berat sushi... dalam 1 bulan pasti harus pergi sekali ke sushi tei... ini yg membuat tabungan gw slalu menipis, quoted from my nyokap... tapi mo gimana lagi, sushi merupakan penghibur hati di kala sedih... hehehe...

nah, kali ini gw mo ngebahas soal resto2 sushi yg pernah gw kunjungin...
-. First of all, yg pasti sushi tei dunk...
Harga, klo bisa gw pengen blg mahalll, tp sbnrny yg bikin berat tax sama service chargeny sih... aujubileee... 10% + 5.5%.
Kualitas, yg ini sih mantapp... Gw paling suka salmon belly sushi... kenyal n gurih... hmm... pengen.. pengen... pengen... yg jlas klo lu peminat sushi raw, dsini kualitasny oke sih...
Suasana n pelayanan, disini lumayan oke tuw... mbak, refill ocha, klo lagi sepi lgsg dateng, klo lg rame n dudukny di pojok, hrs manggil berkali-kali dah...
Gw paling suka sushi tei klo lagi ada promo all you can snatch... wkwkwk... istilah yg temen gw kasi pas sushi tei lgi ada event all u can eat belt... n sushi tei fave gw tuw ada di Emporium Pluit n Central Park, slice ny oke tebel2... :D
Big no no : sushi tei plaza indonesia... gileee... sampe skg masi kesel banget gw... disini slice dah sekecil2 penghapus (penggambaran apa ini? :p), servis payah, abis itu musti nunggu lamaaaa bener... >,<

-. Kedua, Rakuzen
Harga, mnding klo lagi bokek jgn masuk sini dah... bisa ngiler doank tuw... hargany sangat2 dahsyat... mahallll...
Kualitas, nah klo soal kualitas sangat sepadan dengan harga... Salmon belly sushi yg gw pesen 2 piece (dengan harga satuan 22rb), setelah makan 1 piece, piece keduany sangat sayang untuk dihabiskan... nyam... nyam... klo gw kelebihan duit pengen dah gw ksana lagi.. hahahaha...
Suasana n pelayanan, waduh, lagi2 ga berbanding terbalik de dgn harga... biar kata gw pesen porsi super irit, tapi pelayananny masi tetep mo ngelayanin gw dgn sangat baik.. bahkan sampe ditunjukkin paket hemat yg lgi promo... hehehe... good job mbak... :p
Sayangny rakuzen yg pernah gw kunjungin cuman di Pacific Place(gw ga tau dah ada dmana lgi...), klo lu pernah masukin tuw mall, pasti tau dunk kyk apa apikny di dalem... ampe pada bawa kamera bwt foto2... jadi suasana di rakuzen ya gitu de... elit, tenang, n lu bisa liat "sungai" buatan di dalam mall... Ow, ya... mereka bru ngebikin event all u can eat tiap weekend, tapi lagi2 hargany bikin gw gregetan sndiri... terakhir gw tanya 180rb++... omigod... kasihanilah karyawan kecil spti saia... >,<

-. Tengoku sushi
Harga, 1 kata... mahalll... klo gw bandingin sama sushi tei jauh dah...
Kualitas, klo masalah fresh sih gw akui fresh... tapi klo kualitas rasa, gw lebih suka sushi tei (dtambah perbandingan harga jg tentunya..)...
Suasana n pelayanan, ya ampun... gw kecewa berat... ga ada pemisah sama sekali antara smoking area n engga.. GW BENCI ASAP ROKOK... grrr... mana pelayanny ngeservis dgn muka masam n nyebelin lgi... ckckck... gw bayar bok...
Gw ksini cuman sekali, yg di Emporium Pluit, karna waktu itu lgi pengen makan sushi tei n tnyata masi blom buka... disappointed a lot ketika gw masuk... tlalu rame n kyk ga mampu bwt nanganin customer...

-. Kiyadon sushi
Harga, no good... tlalu mirip2in sushi tei, ada warna piring, belt, free ocha, dll.. tp jatohny lebih mahal...
Kualitas, pertama dateng masi oke, mgkn karna gw dah tlalu lapar, pergi kedua kali gw lgsg ga pengen kesana lagi... nasi sushinya asem banget, gileee...
Suasana n pelayana, nah ini enak nih... kiyadon mampu ngedesain tempat secara apik... itu yg ngebikin daya tarik tersendiri bwt mereka, pelayannya jg oke banget.. sekali panggil lgsg dateng, skali suruh ini lgsg dkasi, tp itu jg gara2 ga tlalu rame sih.. belom pernah ksana pas rame tepatnya... hahahaha...
Gw cuman pernah makan di Kiyadon Taman Anggrek, tempatnya ga sebagus yg di Central Park ato Emporium sih... Tapi pelayanan okelah... Tapi bwt makanan, gw ga tlalu sreg...

-. Hachi Hachi Bistro
Harga, sangat oke, untuk sushi, roll, n maki nya, mereka mampu offer harga yg lebih murah.. tp klo untuk ala carte ato menu2 western, siap2 aja kantong jeboll... :D
Kualitas, gw ga brani coba salmon sushi nya sih, n dsana ga ada salmon belly sushi, jdi gw ga tau apa ikan raw nya fresh ato engga... tp rasa oke n terjamin... uenakkk...
Suasana n pelayanan, ni tempat kykny sering rame dah... suasanany c lumayan, tp klo dah rame, berisik banget... pelayannya jg oke sih.. bahkan gw pernah dkasi kembalian lebih... hahahaha...
Gw cuman pernah pergi ke Hachi2 di Taman Anggrek, tapi bwt tempat ada di Central Park jg c, n entah krn di CP baru buka ato krn di pojokan, di CP sepi banget, pdhal pas gw pergi hari minggu malem...

-. Sushi Groove
Harga, sangat ga masuk akal dgn porsi yg disediakan, porsi kecil, harga selangit...
Kualitas (n klo bisa gw tambahin kuantitas), sangat ga oke... roll yg mereka bikin rasanya kurang pas di lidah, tapi varian yg disediakan buanyak sih, sampe bingung pilih yg mana...
Suasana n pelayanan, ga oke... penataan tempatnya ga bagus, remang2, pelayanny jg mood2an, ampe managernya turun tangan...
Gw pernah makan yg di Emporium Pluit, lagi2 karna sushi tei belum buka... Dan gw merasa menyesal setelah masuk, harga mahal, perut ga kenyang, lidah ga puas...

-. Sushi Station <- resto sushi deket binus
Harga, sangat bersahabat... bener2 bwt kantong mahasiswa... hehehe...
Kualitas, ada harga ada kualitas, yg jelas gw ga brani coba sushi mentahnya... tlalu beresiko klo menurut gw... daging salmonny dah agak kehitaman gitu... >,<
Suasana n pelayanan, suasana kyk tempat makan ank kuliahan biasa, nothing special kecuali ada AC di lantai 2... hahahaha... pelayan, slalu datang saat gw panggil, ya iya lah dy nungguin di lantai 2, masa mo pura2 ga denger, tapiii dsuruh ngambil ocha aja lamany amit2... >,<
Ni toko klo lagi rame suka lama... bisa setengah jem-an baru dateng orderanny... parah... spti deskripsi gw d atas, adanya di deket kampus Anggrek Binus... klo lgi pengen sushi tp kantong lg tipis, boleh dah klo cuman bwt peredam ideman... hahaha...

Masi ada banyak tempat sushi laen yg belom gw masukin sih... ntar klo ada kesempatan ngunjungin yg laen2, gw tambahin lgi disini dah... Masi ada Mame Sushi di Pluit Junction yg katany byk diskon n murah, masi ada Poke Sushi yg all u can eat n jauh (hahahahah...), masi ada Takigawa yg katany ga cuman jualan sushi, n masi ada berbagai resto sushi laen yg masi perlu gw jelajahi n perbandingkan... :D

Happy eating guys... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar